Jumat, 22 Agustus 2014

Beberapa Makna Ayat Penting Surah Al Anbiya' ( Makkiyah )




Assalamu'alaikum ...
Bismillahhirrahmanirrahim

Al Anbiya'
( Nabi - Nabi )
Makkiyah
Surah ke 21, Terdiri dari 112 Ayat


Alhamdulillah , masih diberi kesempatan oleh  Allah untuk bisa menulis beberapa makna dari ayat - ayat Al Qur'an , disini kembali saya sampaikan , bahwa saya masih belajar, dan masih banyak sekali kekurangan, sekali lagi mohon bimbinganya ya teman - teman :). 

Sebagai pengingat diri 
Sebagai Alarm diri 
Sebagai panduan hidup
Sebagai peringatan 

Bismillah yakin Allah selalu memberikan kemudahan dalam segala urusan kita ya, baik dunia maupun akhirat, Aamiin :) 

Jumat , 22 Agustus 2014

* " Maka demikianlah keluhan mereka berkepanjangan, sehingga mereka kami jadikan sebagai tanaman yang telah di tuai, yang tidak dapat hidup kembali ".  (Surah Al Anbiya Ayat ke 15). Mengeluh adalah perbuatan yang sia - sia. 

Sabtu , 23 Agustus 2014

* " Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan. Dan kamu akan dikembalikan hanya kepada kami.  (Surah Al Anbiya Ayat ke 35). Tawakkal dan berserah diri hanya kepada Allah saat diberi ujian susah maupun senang.


* " Dan kami akan memasang timbangan yang tepat pada hari Kiamat, maka tidak seorangpun akan dirugikan walau sedikit, sekalipun hanya seberat biji sawi, pasti kami mendatangkannya ( pahala ). Dan cukuplah kami yang membuat perhitungan. (Surah Al Anbiya Ayat ke 47). Bahagia dan bersedihlah sewajarnya , karena semuanya adalah kehendakNYA, dan kembalikan semua hanya pada Allah, dan selalu ada hikmah disetiap ujian yang diberikan Allah kepada kita.


* " Dan ini ( Al - Qur'an ) adalah suatu peringatan yang mempunyai berkah yang telah kami turunkan. Maka Apakah kamu mengingkarinya ?. (Surah Al Anbiya Ayat ke 50). Jadikan Al Qur'an sebagai panduan hidup kita, baik di dunia dan di akhirat.

Doain panjang umur, , diberi kesehatan yang berkah dalam segala hal ya teman - teman, agar bisa melanjutkan menyalin makna - makna dalam surah Al Anbiya  yang bisa menjadi alarm buat kelangsungan hidup kita. Aamiin :)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar