Selasa, 12 Agustus 2014

7 Golongan Manusia yang akan di Naungi Allah SWT.

Pict : Ustadchandrawodpressdotcom


Assalamualaikum, Bismillahirohmanirrohim ... 

Mungkin sebagian teman - teman sudah ada yang pernah tau , dan mungkin juga ada yang belum tau, disini saya akan membahas satu tema. Apakah bahasan kita kali ini ?? Mari luangkan sejenak membaca ya :). 

Sebagai pembelajaran utamanya untuk diri saya sendiri , syukur alhamdulillah kalau bisa juga bermanfaat buat teman - taman sekalian :) 


Alhamdulillah bisa diberi kesempatan oleh Allah untuk berbagi ilmu yang diambil dari hadist Sohih, Hadis Buchori , tentang 7 Golongan manusia yang akan di naungi Allah SWT , yang tidak ada orang lain yang mampu menaungi. Diantaranya adalah :

1. Pemimpin yang Adil. 

2. Anak muda / pemuda - pemudi yang tumbuh dalam ketaatan kepada Allah SWT. 

3. Orang - Orang yang memakmurkan masjid. ( Untuk wanita , lantai terbaik untuk shalat adalah dirumahnya, namun jika ada wanita yang ingin pergi ke masjid, juga tidak boleh dilarang

4. Dua Orang yang saling mencintai karena Allah SWT. ( Mereka bertemu , dan berpisah karena Allah SWT ).

5. Orang - Orang yang bersedekah yang tangan kirinya tidak tau, ( dalam artian bersedekah bukan untuk riya', bukan untuk pamer, tapi bersedekah ihklas karena Allah SWT ).

6. Orang yang berdzikir dalam kesendiriannya karena takut dan cintanya kepada Allah SWT. 

7. Apabila ada seorang pemuda di ajak berzina oleh seorang wanita, maka dia mengatakan aku takut kepada Allah, Seperti contoh nabi Yusuf yang digoda oleh Zulaika. 

itulah tadi , 7 Golongan manusia yang akan di naungi Allah SWT , semoga kita termasuk sebagian golongan yang ada didalamnya :), Aamiin. Insya Allah. 

"Sumber : hadist Sohih , Hadist Buchori , Youtube OkiSetianaDewi"




Wassalamualaikum :) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar