Sabtu, 09 Agustus 2014

Beberapa Makna Ayat Penting dari Al Quran SURAH "TAHA" ( Makkiyah )




Surah Al Quran " Taha ( Makkiyah ) merupakan Surah ke 20 , yang terdiri dari 135  ayat. 



Benar2 berniat ingin belajar , mohon maaf bukan ada niat untuk riya', saya menulisnya disini dalam rangka ingin meng abadikan , makna ayat-ayat Al Quran , yang benar - benar sangat menyentuh hati , karena kita sebagai manusia , tempat salah dan Dosa, Saya masih belum pandai membaca Al Qur an, dan semoga niat saya belajar ini , diberi Allah kemudahan.. Aamiin..

Mohon bimbingannya teman -teman. :) 

Ini saya salin beberapa makna / arti dari surah "TAHA" disini , ada beberapa ayat - ayat yang insya Allah sangat baik kita pergunakan sebagai alarm untuk kebaikan hidup kita , sampai akhirat nanti, insya Allah Aamiin.

Minggu, 10 Agustus 2014
---------------------------------
* " Sungguh, hari kiamat itu akan datang, Aku merahasiakannya ( Waktunya ) agar setiap orang dibalas sesuai dengan apa yang telah dia usahakan ". ( Surah Taha , ayat 15 ) 

* " Maka janganlah engkau dipalingkan dari ( kiamat itu ) oleh orang yang tidak beriman kepadanya dan oleh orang yang mengikuti keinginannya, yang menyebabkan engkau binasa ". 
( Surah Taha , ayat 16 ) 

, Bismillah nanti dilanjut diwaktu berikutnya yaa :),
Wassalamualaikum. :)




Senin, 11 Agustus 2014
---------------------------------
Ba'da Shubuh. 

* " ( Yaitu ) Surga - surga 'Adn, yang mengalir di bawahnya sungai - sungai , mereka kekal didalamnya. itulah balasan bagi orang yang menyucikan diri ". ( Surah Taha , ayat 76 ) 


* " Dan Sungguh Aku Maha Pengampun bagi yang bertobat, beriman, dan berbuat kebajikan, kemudian tetap dalam petunjuk ".  ( Surah Taha , ayat 82 )


* " Barang siapa berpaling darinya ( Al Qur'an ) , maka sesungguhnya dia akan memikul beban yang berat ( Dosa ) pada hari kiamat ". ( Surah Taha , ayat 100 )

* " Dan barang siap berpaling dari peringatanKU, maka sungguh, dia akan menjalani kehidupan yang sempit, dan Kami akan mengumpulkannya pada hari Kiamat dalam keadaan buta ". 

( Surah Taha , ayat 124 )

* " Maka sabarlah engkau  ( Muhammad ) atas apa yang mereka katakan, dan bertasbilah dengan memuji Tuhanmu, sebelum matahari terbit, dan sebelum terbenam, dan bertasbilah pula pada waktu tengah malam dan di ujung siang hari, agar engkau merasa tenang ". 
( Surah Taha , ayat 130 )

* " Dan perintahkanlah keluargamu melaksanakan salat dan sabar dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezeki kepadamu, Kamilah yang memberi rezeki kepadamu. Dan akibat  ( yang baik di akhirat ) adalah bagi orang yang bertaqwa ". ( Surah Taha , ayat 132 )


* " Katakanlah ( Muhammad ) " Masing - masing kita menanti , maka nantikanlah olehmu! dan kelak kamu akan mengetahui, siapa yang menempuh jalan yang lurus , dan siapa yang telah mendapat petunjuk ". ( Surah Taha , ayat 135 )



Alhamdulilah , Aamiin. 


Doain saya ya, agar bisa , menyalin kembali, belajar makna  Al'Qur'an di Surah - Surah Selanjutnya, Aamiin.


:)

Wassalamualaikum :)

Neshare.com office
Nesya :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar