Senin, 21 April 2014

Peringatan HARI BUMI 22 April , Mari Membersihkan Rumput Liar !



Agenda saya dalam memperingati HARI BUMI cukup sederhana. Sebelum saya menjalani aktivitas rutin pekerjaan bersama www.neshare.com , saya sempatkan pagi - pagi tadi untuk membersihkan rumput liar yaahh, minimal yang ada di depan rumah kita lah , rumput liar selalu tidak sedap dipandang, karena ilalang yang semakin tinggi bisa semakin membuat binatang - binatang yang bikin geli semakin memiliki tempat persembunyian. Alhasil bener banget , ketika tadi saya langsung bergerak membersihkan rumput liar didepan rumah, apa aja yang nggak saya temuin, ada nyamuk, ada cacing, ada aneka semut :D , iya aneka semut , soalnya semutnya warnanya banyak ,ada semut hitam, merah, coklat besar, kecil hehehe , sambil kaki sedikit loncat - loncat karena cekit - cekit digigit semut hihihihi ^^. 



#haribumi berasal dari kepedulian kita terhadap lingkungan, yang ketika setiap insan yang hidup di bumi sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Kita ga usah muluk - muluk untuk menanam jutaan pohon di ratusan hektar tanah kosong agar bumi semakin rindang , namun, betapa kita bisa bayangkan ketika setiap 1 manusia sadar untuk bisa membersihkan lingkungan , minimal lingkungan terdekatnya. Pasti Bumi kita khususnya bumi indonesia bisa menjadi bumi yang nyaman, asri dan sehat. 

#haribumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi untuk #planet yang ditinggali manusia. Nahh sekarang apresiasikan , bagaimana cara teman - teman untuk mencintai bumi ini ^^ 

Kini hari bumi diperingati di lebih dari 175 negara dan dikoordinasi secara global oleh Jaringan Hari Bumi (Earth Day Network)

Hari bumi memang momen peringatan untuk peduli terhadap lingkungan, namun masyarakat harus sadar bahwa peduli terhadap lingkungan tidak harus menunggu hari bumi. Banyak yang bisa dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Bisa memulainya dari diri sendiri dengan tidak membuang sampah sembarangan. :) 











Tidak ada komentar:

Posting Komentar