Sabtu, 26 April 2014

Masker Kentang Ampuh Merawat Wajah secara Alami.





Anda salah satu penggemar kentang ??? saya juga :D 

Sering melihat kentang dalam sayur soup , cemilan berminyak  yang biasa disebut kentang goreng :D , kue donat atau kripik kentang ?? Nah kali ini saya coba berbagi sedikit info penting buat kaum hawa yang pada umumnya menginginkan wajah yg bersih, cerah dan sehat. 

Buat anda yang memiliki keluhan masalah kulit wajah seperti belang, kusam, menua, berjerawat, bahkan ada lingkaran hitam yang menggangu mata, sekarang sudah ga perlu repot - repot dan mengeluarkan biaya besar untuk perawatan di salon kecantikan. Anda bisa berkreasi sendiri secara alami bisa dilakukan dirumah sambil santai dengan memanfaatkan kentang sebagai MASKER.

Dengan masker alami kita tidak membutuhkan banyak biaya , dan bisa dibuat dirumah yang pastinya masalah higienis nya bisa lebih terjamin, karena kita sendiri yang membuat dan juga kita sendiri yang memakainya , iya nggak :D ??? Apa saja sih khasiat nya ???

Kandungan vitamin C nya sangat cocok untuk merawat kulit. Kentang mentah mengandung enzim catecholase yang mampu menghilangkan noda hitam pada wajah karena bekas jerawat atau bekas perawatan wajah di salon yang tidak cocok dengan wajah kita alhasil wajah kita semakin serem, nggak ingin hal itu terjadikan :( ??? harus pandai - pandai yaa memilih perawatan pada kulit kita terutama wajah. 

Masker #HomeMade dari umbi kentang ini harus digunakan dalam kondisi fresh yaa, harus seger, harus disiapkan setiap kali ingin menggunakannya dan tidak bisa disimpan. Yuk , eksekusi bahan dan cara membuatnya ^_^ 

Bahan - Bahan : 
- 1/2 umbi kentang.

- 1 sendok susu segar ( susu sapi / susu bubuk ). 

- 1 sendok tepung beras. 

Cara Membuat dan Menggunakan :
- Parut / blender kentang agar halus, tuangkan dalam wadah yang habis di cuci bersih, lalu tambahkan susu segar dan tepung beras, aduk hingga rata sampai cairan menyerupai pasta kental.

- Oleskan Masker kentang homemade secara merata dan menyeluruh pada wajah, biarkan mengering , diamkan selamat 20 menit

- Basuh dengan air dingin ataupun hangat, lap dengan waslap atau handuk secara perlahan. Jika rutin di lakukan 3 kali dalam seminggu wajah terasa kenyal secara alami dan bisa memutihkan wajah. 

Yak , ini adalah salah satu rangkaian perawatan luar untuk kulit wajah kita.  Selain perawatan dari luar yang sudah kita bahas diatas, ternyata kecantikan dari dalam juga punya peranan, selalu rajin beribadah, berwudhu, jaga etika pergaulan, dan hindari penyakit hati ( iri dengki dll, hehe). Keep Smile ^^ 

Semoga Tips cantik ini bisa membuat aura kecantikan alami anda , semakin terpancar yaa ^^. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar