Jumat, 28 Februari 2014

Limbah Kulit Pisang, Ampuh Sebagai #ObatJerawat

Bismillah. 

Mojokerto , 1 Maret 2014
#Neshare.com Office 
6.47 AM 

Assalamualaikum Regardless , ^_^. 

Saya adalah salah satu penyuka buah pisang , terutama pisang emas dan pisang kepok atau orang jawa bilang pisang sobo. Sahabat dekat saya , kalau ada pisang pasti tentunya ingat saya, karena saya kalau makan buah pisang itu  seperti makan kacang , susah berhenti, sampai kalau terasa kenyang baru berhenti , hehe. 

Nah , Alhamdulillah , hari ini weekend dan Allah kasih kesempatan saya untuk ada waktu yang sedikit santai, jadi bisa menyampatkan untuk nge #BLOG , Yeaayy , Senangnya. Oh iya melalui riset dan uji coba ala saya hehehe,  ternyata kulit pisang yang kita buang sembarangan itu , memiliki manfaat dan nutrisi yang kaya loh, salah satu manfaat ampuh dari kulit pisang  adalah bisa mengobati #jerawat yang bandel, asal kita mau sabar dan memakainya dengan rutin :). Kalau ada cara tradisional yang aman , mengapa harus memilih perawatan yang mahal dan beresiko , okelah sebagian orang menyukai sesuatu hal yang instan , namun bagi sebagian orang yang belum memiliki uang yang lebih pastinya sayang kan uang banyak dibuang untuk perawatan yang juga belum tentu khasiatnya, ga ada salahnya kita memilih terapi pengobatan secara tradisional nan menyenangkan :), gimana nggak menyenangkan , pisang buahnya enak, nah kulitnya berkhasiat pula :D. Asik lah .. 







Sebelum saya jelaskan cara mengobati #jerawat dengan kulit pisang, kita wajib tau yaa, senyawa apa saja yang terdapat di kulit pisang itu yang sering kali kita anggap limbah tak berguna. Senyawa ini saya dapatkan dari sumber terpercaya dan googling dari berbagai kalangan yang juga dapat dipercaya. Secara umum kulit pisang banyak mengandung karbohidrat, air, vitamin C, kalium, lutein, anti-oksidan, kalsium, vitamin B, lemak, protein, beragam vitamin B kompleks di antaranya vitamin B6,  minyak nabati, serat, serotonin dan banyak lagi lainnya. Semua komponen senyawa ini memiliki beragam khasiat yang baik bagi tubuh. Tak hanya itu, kulit pisang juga ternyata bisa menjadi sumber energi alternative.

Agar teman - teman tidak malas dan enjoy melakukan terapi kulit pisang sebagai obat jerawat dan perawatan wajah, saya kasih cara - cara yang sederhana aja ya, soalnya saya pribadi juga suka malas kalau caranya ribet hihhii , langsung aja ya ini cara sederhana nya : 

1. Makan buah pisangnya ( pisang apa aja , lebih baik pisang tradisional sepeti pisang kepok / sobo, pisang susu , ada yang tanya kalau pisang cantik yang beli di supermarket gitu boleh nggak yaa ?? " boleh - boleh saja, tapi kan agak mahal , kalau pisang yang beli dipasar kan lebih ekonomis dan bisa ditawar , hhiiyaa :D )

2. Limbah kulit pisang nya, bisa langsung digosokkan ke wajah secara merata, sambil dengar musik kesukaan, insha Allah pasti lebih rilex hihi. 

3. Atau kalau teman - teman punya blender juice bisa juga kulit pisangnya dihancurkan diberi sedikit air , nanti di oleskan kayak masker gitu. diamkan 9 menit sampai kulit berasa kayak ketat. setelah itu basuh dengan air. 

Udah , segitu aja TIPS nya ??? hhhmm, ada satu lagi , saya sarankan untuk teman - teman kalau misalnya lagi off time atau santai dirumah , baiknya jangan pake make up yaa, biar kulitnya istirahat. Nanti pake make up nya seperlunya saja sesuai kebutuhan, Insha Allah pasti lebih fresh juga, Lebih nggak ngebosenin, dan lebih Mangglingi ( Lain dari biasanya ) kata orang jawa. 

Wassalamualaikum. :) 

Best Regards ^_^

Nesya. Ayu Primawardani




Tidak ada komentar:

Posting Komentar