Kamis, 13 Februari 2014

Hujan Abu Gunung Kelud Sampai ke Mojokerto.

Bismilah ...

Jumat , 14 Februari 2014
05.30 WIB
Mojokerto
Neshare.com Office

Jam 4 lebih 15 menit saat saya dan ibu sedang berangkat menuju masjid dekat perumahan sekitar 500 meter. 
Saat berangkat kami belum merasakan tanda apa - apa , seperti hujan abu, yang diberitakan di TV dan Media Sosial. 20 menit setelah shalat shubuh usai , saya dan ibu langsung menuju jalan pulang dan betapa cepatnya , tanah , dan lantai masjid sudah dipenuhi abu lembut , sehingga terpaksa sajadah saya kerudungkan berdua dengan ibu saya. untuk menutupi , kain mukenah saya gunakan untuk menutup hidung agar sedikit nafas terhindar dari hujan debu lembut itu. 

Sumber dari TV , Gunung Kelud meletus terakhir ditahun 1990, 2007. Ya Allah,. begitu lama sekali , sampai sekarang, tadi malam sekitar pukul 10 malam di tahun 2014 meletus kembali. 




Kembali kita diberi peringatan Oleh Allah SWT, bahwa betapa kecilnya kita. Dia mampu melakukan segala apa yang ada dijagad raya ini. Teman - temanku yang berada lebih dekat diwilayah kediri, mohon tetap kuat, sabar , dan ihklas menjalani ujian ini semua ya. Saya merasa , saya dan kita semua hanyalah debu - debu alam semesta. Dan yakin Allah Maha melindungi hamba - hambaNYA yang yakin dan percaya bahwa semua yang ada di muka bumi ini adalah milikNYA dan akan kembali kepadaNYA. 

Saya berharap kejadian ini . bisa semakin membuat kita lebih dekat dengan Allah SWT, dan tidak membuat kita lalai akan kewajiban utama kita, disetiap urusan duniawi yang menyibukkan. 

Saya memohon kepada teman - teman yang membaca blog ini , mohon berikan satu doa untuk teman - teman kita dan seluruh warga yang tertimpa musibah di kediri, agar , segera kembali pulih pada saat awal.Jangan panik ya teman - teman. Walaupun kita belum bisa menjadi relawan langsung karena kita juga punya kewajiban diwilayah masing - masing, tapi setidaknya teman - teman bisa berdoa dengan sungguh -sungguh untuk mereka yang tertimpa musibah.

Tetap semangat berativitas yaa. Jangan lupa berdoa setiap melakukan suatu aktivitas apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar