Selasa, 22 September 2015

Lindungi aku dalam hidup dan matiku Ya Rabb.

  • Sabda Rasulullah SAW: “Kematian yang paling ringan ibarat sebatang pohon penuh duri yang menancap di selembar kain sutera. Apakah batang pohon duri itu dapat diambil tanpa membawa serta bagian kain sutera yang tersobek ?” (HR Bukhari)



Demikian terlihat bahwa kematian dalam pandangan Islam bukanlah sesuatu yang buruk, karena di samping mendorong manusia untuk meningkatkan pengabdiannya dalam kehidupan dunia ini, ia juga merupakan pintu gerbang untuk memasuki kebahagiaan abadi, serta mendapatkan keadilan sejati.

Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam bersabda : "amalan2 itu tergantung akhirnya"..
Mari senantiasa perbaiki diri. Karena waktu, jam, menit, detik kapan kita meninggal tiada yang mengetahui selain ALLAH

Ya Allah, jagalah kami, naungilah kami dengan hidayah dan taufiq-MU, matikan kami dalam keadaan khusnul khatimah. Aamiin...

Semoga kita senantiasa dapat menyambut mati dengan rasa senang dan bahagia.

Hanya dengan iman yang kuat , syaitan akan lengah, karena sudah menjadi takdir bahwa syaitan akan terus menggoda manusia sampai maut menjemput. Teman - teman yang sedang ditimpa keluarganya mendapati kematian , hanya 3 hal yang bisa kita lakukan , jadilah manusia yang taat kepada Allah , selalu berbenah agar memiliki bekal yang cukup disaat kita yang mendapati proses itu, dan selalu doakan saudara - saudara kita yang terbaik. 

Ketika kita ta'ziyah itu adalah sebenar - benarnya alarm dan peringatan agar kita selalu berbenah sehingga bisa menghadapnya dalam keadaan baik di akhir / khusnul Khotimah, Aamiin :). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar