Senin, 21 September 2015

Cuci Piring Harus Tepat Waktu dan Rapi , masak iya sih ???


Assalamualaikum ,.. teman - teman ^_^

Pict By : tiperumah.com

Mumpung suami lagi ada kerjaan luar kota, lagi lembur dedline pula :D terlintas ada cucian piring yang masih numpuk gara - gara saya ga on time cuci piringnya :D. Haduhhh seriusss banget saya dulu itu paling males yang namanya cuci piring kalau nggak pecah mrusut kalau kata orang jawa :D, yaa kegores piring yang sudah nipis pinggirnyaa , ahhh intinya selalu nggak keren akhirnya :D. Sebelum ngomong panjang lebar itu pict nyaa kece yaa , doain saya bisa diksh titipan sama Allah bisa cuci piring ditempat kayak gituuu, kira - kira tambah semangat kali yaa , hahaha #kodekesuami upss hiihi 

Nah semenjak menikah satahun terakhir ini , pelan - pelan saya harus menata kegiatan rumah tangga yang dominan saya pyurr yang handle, ga ada asisten rumah tanga gituuu maksudnyaa :D ... Agar aktivitas rumah tangga tetap jalan , dan aktivitas kerjaan lain juga jalan, salah satunya mencuci piring. Sudah bisa dipastikan sekalinya kita naruh tuh cucian piring dan nggak langsung dicuci, pasti semakin menumpuk dan males banget buat ngecucinya, gimana nggak males udah numpuk segitu banyak. Oke well , mulai sekarang saya harus bisa biasakan setelah makan , harus langsung dicuci deh, biar sering cuci , tapi kan sedikit nggak berasa banyak. Jadi insha Allah terbukti loh , rasa capeknya nggak over. Ada lagi beberapa tips dari saya , yang insha Allah sudah saya praktekkan, kalau cucian sudah kadung numpuk biar kita nggak kebingungan mana dulu yang harus dicuci , coba lakukan hal ini : 

1. Awalnya  pos - pos kan satu persatu item  , misalnya piring dengan piring, sendok dengan sendok, gelas dengan gelas, tempat - tempat amis, dll 

2. Dahulukan mencuci gelas dan sendok , lalu piring dan terakhir tempat amis beserta wajan yang habis terkena minyak, biar gelas sendok dan piring nggak kecampur bau amis 

3. Sebenarnya 2 tips diatas sudah klop sih, cuman sunnah rasul deh , biar ganjil. hehehhe , nah yang ketiga , ketika semua sudah dibilas , taruh ditempat yang bisa mengalirkan air yaa , jangan malah bikin genangan, ntarr ada nyamuk nakal lohhh , jadi kondisikan sesederhana dapur kita, intinya bersih lah, owiiyaaaa satu lagi jangan nginepin sampah didapurr, alamat dilamarr sama tikusss , mauuu ??? :D 

Okeyy, udah malem nie , waktunya istirahat , selamat istirahat yaaa ibu - ibu shalihah :). tetap semangat :D 

Wassalamualaikum :)
@nesyawardani 
@neshare_handmade 
SMS / Whatsapp 
0856 4810 8945

Tidak ada komentar:

Posting Komentar