Selasa, 20 Mei 2014

Setelah Lulus SMA , Pilihan yang Tepat Persiapkan Dana Pensiun.

Satu informasi penting bagi pemuda - pemudi yang sehari - harinya adalah seseorang yang berprofesi sebagai non karyawan di kantor atau bukan bekerja pada sebuah lembaga pemerintahan yang pada umumnya sudah memikirkan dan mempersiapkan kesejahteraan para karyawan di masa tuanya ( Pensiun ) . Apa kabar yaa dengan kesejahteraan masa tua dengan mereka yang bukan karyawan atau masih kuliah ??Yahh sebut saja mereka wira swasta, wira usaha, pedagang, petani, nelayan, pengrajin produk - produk handmade, mahasiswa bahkan internet marketing yang penghasilan setiap bulannya tidak menentu. 




Pada dasarnya memikirkan kesejahteraan di masa mendatang adalah suatu hal yang sangat penting kita lakukan semenjak dini. Pernah dengar nggak pepatah " Berjuang di Masa Muda, Menuai kebahagiaan di masa tua ". 

Menurut saya , akan lebih indah dan tertata hidup kita nanti ketika kita sudah berani mengambil tindakan setelah lulus SMA ketika akan kuliah atau bekerja, daripada kita menabung secara konvesional yang beresiko uang kita bisa di ambil sewaktu - waktu yang pastinya akan memberikan dampak pemborosan dan kacaunya manajement keuangan kita. Lebih baik kita sisihkan uang kita untuk mempersiapkan pensiun, "masih bau kencur aja sudah sombong mau persiapkan dana pensiun", sekolah aja yang benar :D, memang benar sekolah itu harus benar, persiapan masa depan juga boleh dong dipikirkan ?.


Sebagian orang berpendapat , mengikuti dana pensiun kan mahal sedangkan setelah lulus SMA kita hanya mengandalkan uang saku atau ketika bekerja part time uang kerja sampingan kita itu juga pasti kita buat keperluan kuliah , selebihnya kebanyakan dibuat untuk jajan dan jalan - jalan ke mall. waahhh sayang sekali bukan, bagaimana kalau uang lebih yang kita buat jajan dan keperluan jalan - jalan itu kita buat untuk mengikuti program dana pensiun. Namun masalahnya apa ada dana pensiun berkualitas yang iuran per bulannya itu ringan ?. 


Beruntung sekali diri saya ini , serambi belajar dan browsing - browsing di internet alhamdulillah Allah SWT membawa ketikan tangan saya untuk bertemu dengan link info yang subhanallah membuat saya semangat menyisihkan sebagian uang bulanan untuk kesejahteraan masa depan saya dan keluarga bahagia saya kelak, penasaran ??? jangan beranjak dulu, lanjut baca ke paragraf selanjutnya :). 


Mengapa saya langsung mau dan bergegas mendaftar sebagai peserta , selain persyaratannya memang mudah , hanya bawa KTP, mengisi aplikasi identitas diri, menyetor uang iuran awal sebesar Rp. 250.000 , setelah itu iuran per bulannya hanya Rp. 50.000. Jangan ragu dengan iuran kita yang kita setor setiap bulannya, kita sudah mendapatkan pengembangan yang optimal setiap bulannya. Keuntungan lainnya yang kita dapat , antara lain : 


1. Memasuki usia pensiun peserta berpeluang mendapatkan manfaat pensiun bulanan seumur hidup. 


2. Manfaat pensiun bisa diteruskan ke ahli waris janda, duda, serta anak terkecil dengan ketentuan belum berumur 25 tahun / belum menikah / belum bekerja. 


Jadi ide dan gagasan saya, memang setelah lulus SMA adalah pilihan yang tepat untuk persiapkan dana pensiun. 



Masih banyak manfaat dan pengembangan yang diberikan kepada peserta BNI SIMPONI , mau tau lagi :D ??? yuk angkat kaki langsung berkunjung ke 
BNI SIMPONI dan langsung daftar jadi pesertanya, di kantor cabang BNI terdekat ya. Biar masih muda tapi juga harus punya perencanaan  keuangan yang cemerlang , itu KEREN. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar