Senin, 31 Maret 2014

Inti Sari Kuliah Online Bab " Kelengkapan Doa " #SBJP #YM

Bismillah ...



Assalamualaikum :)
Saya ingin sedikit berbagi pembelajaran, ketika saya sedang belajar melalui kuliah online Semua bisa jadi pengusaha , Bab " Kelengkapan Doa " penulis Yusuf Mansur.

Agar apa yang kita pelajari bisa benar - benar kita pahami , tidak perlu banyak - banyak. Sedikit namun paham dan Syukur Alhamdulillah kalau bisa mengamalkan. 

Untuk teman - teman yang mungkin sudah selesai belajar , lulus dan bisa mengamalkan, mohon maaf yaa apabila ada kesalahan kekurangan dan mohon bimbingannya , teman - teman bisa langsung koment di kolom kementar. 

DOA, bisa diucapkan oleh siapa saja, mulai dari orang miskin, orang kaya, dll, asalkan kita masih bernafas, dan mau melakukan doa. Apakah penting berdoa sebelum melakukan sesuatu ??? saya jawab iya, sangat penting, karena yang saya yakini adalah kita diciptakan oleh Alloh, diberi kesempatan hidup di dunia untuk beramal shaleh untuk bekal diakherat nanti ,dan insha Alloh kita semua akan kembali kepadaNYA. Agar apa yang kita kerjakan sll mendapat ridhonya kita selayaknya sll kontak batin terus dengan yang Maha Kuasa, Apa - apa kalau melibatkanNya , sll meminta izinNya itu kita serasa merasa terbimbing dalam keadaan apapun , terpuruk sekalipun kita insha Alloh masih bisa bersyukur dan ihklas menikmati segala bentuk cobaanNYA, dan yakin bisa bangkit lagi karena rasa cinta kita yang luar biasa kepada sang pemilik semesta Alam, Alloh SWT. 

Hidup didunia saja kita punya aturan, Nah apalagi Alloh , Aturan Alloh sangat meyakinkan kita, kalau kita bisa melakukan segala aturan - aturanNYA , insha Alloh kemudahan dalam segala hal yang positif akan selalu terwujud. Beberapa kalimat di buku #SBJP yang saya kutip sebagai berikut " Misalkan kita ingin penuhi Rundown kelengkapan doa, secara sederhana , kalimat doanya , menjadi seperti ini : 

Bismillahirrahmanirrahiim,
Allahumma Shalli ala sayyidina muhammad wa alaa alii
sayyidina muhammad,
Astaghfirullahaadziim waatuubu ilaiika
Alhamdulillaahirabbil ' aalaamiin
" Ya Allah, Jadikan saya pengusaha yang bertauhid,lunas hutang, bisa menikah dalam keadaan yang sehat dan berkah berlimpah serta setelah menikah nanti dikarunia putra putri yang sholeh sholihah, bisa beribadah lebih baik dan benar serta bisa bersedekah setiap hari "
Astaghfirullahhaladziim
Allohumma shalli ala sayyidina muhammad wa alaa alii 
sayyidina muhammad..
Alhamdulillahirabbil ' aalaamiin

Contect Doanya terserah bisa sesuai apa yang ada di hati setiap personal masing -masing, Setelah contect doa , istighfar lagi, shalawat lagi dan hamdallah lagi, begitu seterusnya, ada 7 waktu yang bisa kita miliki untuk berdoa,  setelah shalat Isya', Tahajjud, Shubuh, Dhuha, Dhuhur, Ashar, Mahgrib. Memenuhi yang wajib, menghidupkan yang sunnah. aamiin , Insha Allah. 

Mulai sekarang belajar mengistimewakan Allah SWT, kalau mau ke kantor, nge mall, dan tamasya saja kita mempersiapkan diri seberapa indahnya, harus cantik , wangi, bersih, maka ke Allah SWT harusnya lebih siap dan lebih bersih lagi yaa ^^. 

Sebelum meminta dan berdoa kepadaNYA biasakanlah berterima kasih dulu kepada Allah atas segala karunia yang melekat pada tubuh kita. Mempunyai cita - cita ?? Rajinlah Shalat beribadah secara ontime , berdoa , dan berikhtiar secara terus menerus, bismillah istiqomah ya ^^

Teman - teman , ditempat saya sudah tepat pukul 07.00 pagi nie, ayok kita ke Allah ( Dhuha ) yang bersih dan wangi yaa , berniat memperbaiki diri, bismillah apa saja aktivitas kita semua sll menjadi RidhoNya. Aamiin. 

Jaga kesehatan ya, biar ibadahnya lancar , biar usahanya semakin suksess, dagangannya laris , barokah , dan bisa bersedekah setiap hari. Aamiin
Insha Allah , bismillah kita diberi panjang umur agar bisa bertemu di bab - bab berikutnya :), mohon doanya yaa :)

Wassalamualaikum ^^

@NesyaWardani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar